Gambar diakses dari http://bali.tribunnews.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mubadalahnews.com,- Kehadiran perempuan di ranah politik dan keterwakilan perempuan di parlemen menjadi syarat mutlak bagi terciptanya kultur pengambilan kebijakan publik yang ramah dan sensitif pada kepentingan perempuan.

Bendahara Alimat, Dr. Hj. Maria Ulfah Anshor M.Si mengatakan, kehadiran perempuan di dalam ranah perpolitikkan sangat penting. Sebab salah satu tugasnya adalah mengambil keputusan, membuat kebijakan dan anggaran serta pengawasan pembangunan.

“Termasuk kontrol terhadap kebijakan yang sudah diputuskan harus berkaitan dengan perempuan. Tanpa kontribusi perempuan, negeri ini tidak ada,” kata Maria Ulfah kepada Mubadalahnews, belum lama ini.

Menurutnya, kontribusi perempuan di dalam ranah politik juga sangat besar. Karena negara Indonesia dibangun atas dasar warga perempuan dan warga laki-laki. Sehingga hal ini akan membuat laki-laki dan perempuan bisa bersama-sama dan setara melakukan proses-proses pembangunan di negeri ini.

Maka dari itu, negeri ini harus dibangun bersama-sama antara warga negara laki-laki dan perempuan, antara pengambil kebijakan laki-laki dan perempuan, baik yang ada di legislatif, eksekutif, maupun di yudikatif.

“Jadi menurut saya, ini harus terus disuarakan supaya laki-laki dan perempuan bisa bersama-sama, dan setara untuk melakukan proses-proses pembangunan di negeri ini,” tutupnya. (RUL)

Facebook Comments
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.